Kota Yang Paling Terpadat Di Dunia Selain Jakarta

Dari Depan Kota Kowloon
Dari Depan Kota Kowloon

Jika kalian mengira Jakarta adalah kota terpadat dan paling tidak beraturan sedunia, maka perkiraan kalian salah besar! Karena terdapat salah satu kota yang jauh lebih padat daripada Jakarta lho guys, buat yang mau tau lebih lanjut bisa dilihat dibawah ini.

Kowloon adalah salah satu kota yang berada di Hong Kong dan jauh lebih padat dan tidak teratur lagi, Kenapa bisa begitu? Coba lihat saja photo-photo yang tersedia dibawah ini.

Kowloon Dari Drone
Kowloon Dari Drone
Dari Depan Kota Kowloon
Dari Depan Kota Kowloon
Anak-Anak Kowloon bermain diatas atap
Anak-Anak Kowloon bermain diatas atap
Kowloon 2
Kowloon 2
Tidak Terjaring matahari
Tidak Terjaring matahari
Penghuninya
Penghuninya

kota Kowloon yang terletak di Hong Kong. Sebelum dibongkar kurang lebih 30 tahun lalu, kurang lebih 50 ribu orang hidup berdesak – desakan di dalam 300 bangunan dengan kondisi yang memprihatinkan.

Kowloon bisa terjadi karena sejarah, orang – orang yang hidup di sini membangun huniannya tanpa mempertimbangkan aspek keselamatannya jika terjadi gempa bumi, tsunami atau apapun itu.

Karena terlalu rapatnya bangunan – bangunan yang berada di sini, maka keadaan koridor yang ada di sini juga sangat gelap dan tidak terjangkau matahari sama sekali Salah satu hal yang mencolok di sini adalah adanya penjual daging babi yang hanya menggantungkan daging – dagingnya dan bahkan membakar babi dengan obor las karena saking sulitnya kehidupan yang terjadi di Kowloon.

Seorang fotografer Greg Girard berkolaborasi dengan Ian Lambot menghabiskan 1 tahun hidup mereka untuk mendokumentasikan keadaan kota ini. Inilah beberapa foto yang berhasil mereka abadikan

“Setiap kota menyadari mereka terlambat untuk peduli tentang peninggalan arsitekturnya, namun ketika kau mulai sadar untuk mempedulikannya, saat itu pula kau sadar hal itu telah terlambat,” ujar Greg saat pembongkaran Kowloon.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*